Andri P Kantaprawira: Pemprov Jabar Tak Berberbudaya Bantuan Kebudayawan Tak Ada

0
28
Andri P Kantaprawira Ketua Gerpis/ist

SUNDANESIA –  Andri P Kantaprawira Tokoh Muda dari dan juga Ketua Gerakan Pilihan Sunda (Gerpis) mengatakan bahwa pemerintah provinsi Jawa Barat yang Gubernurnya Ridwan Kamil tak berbudaya. Ini terbukti karena dalam sejumlah bantuan sosial bidang kebudayaan nampaknya tak nyata.

“Jelas tidak memiliki strategi kebudayaan, Jabar Masagi dan Jabar Juara akhirnya akan jadi isapan jempol seperti bayi kurang nyusu (susu) dan kurang kasih sayang, karena diasuh bapak ibu tiri,” ujar Andri dalam menanggapi sejumlah bantuan yang dikeluarkan oleh PemPro Jabar Selasa 2 Maret 2021.

Lebih lanjut Andri menilai bahwa  tentang Peraturan Gubernur Provinsi Jawa Barat PENJABARAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DAERAH TAHUN ANGGARAN 2021 Nomor :  99 Tahun 2020 /Tanggal :  29 Desember 2020 sejumlah kampus menerima bantuan ITB mendapat 30 Miliar, Unpad 20 Miliar dan IPB 10 Miliar.

“Ada kampus seni dan pendidikan seperti ISBI dan UPI tidak dapat bantuan, artinya Pemprov ini tak berbudaya,” jelas Andri.

Ditambahkan Andri harusnya besaran lokasi hibah berupa uang yang dalam SKPD pemberi hibah itu ke arah budaya. “Saya tak melihat ke kebudayaan, ini aneh. Dan nampaknya semakin aneh kalau dilihat bantuan lain di anggaran Hibah dan Bantuan Sosial APBD tahun 2021 ini menyengat bau KKN malah,” beber Andri.

Soal kampus yang banyak menerima bantuan Andri menduga bahwa katanya ada tim TAP kebudayaan banyak dari kampus itu, “Jadi buat apa TAP kalau makna JABAR MASAGI  jadi konsep Jabar,”pungkasnya. (ATA/RED)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here