Bupati Bandung Dadang M Naser Dinobatkan Sebagai Kepala Daerah Yang Peduli Lingkungan

0
10
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyerahkan penghargaan bidang lingkungan hidup "Raksa Prasada" kepada Bupati Bandung Dadang M Naser/BUDI YANTO-JBS

SUNDANESIA.CO.ID – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyerahkan penghargaan bidang lingkungan hidup “Raksa Prasada” kepada sejumlah kepala daerah dan sekolah berprestasi pada bidang lingkungan hidup di Plaza Gedung Sate Bandung, Selasa (8/12/2020).
Penghargaan ini diberikan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Tahun 2020.

Adalah Bupati Bandung Dadang M Naser yang mendapatkan penghargaan bidang lingkungan hidup ini. Dengan penghargaan itu, Bupati Bandung dinobatkan sebagai kepala daerah yang peduli terhadap lingkungan.

Kadis LH Kabupaten Bandung, Asep Kusuma mengatakan dibawah kepemimpinan Dadang M Naser, Kabupaten Bandung untuk ketiga kalinya meraih Sekolah Adhiwiyata terbanyak tingkat provinsi Jawa Barat.

“Dari 121 Sekolah Adhiwiyata Jawa Barat tahun 2020, Kabupaten Bandung paling banyak. Jumlahnya ada 30,” kata Asep di Gedung Sate Bandung.

Selain itu, ujarnya, selama dua tahun berturut-turut pula Kabupaten Bandung meraih Kampung Proklim. Dari 39 Kampung Proklim di Jawa Barat, 11 diantaranya berada di Kabupaten Bandung.

“Raihan Kampung Proklim ini juga yang terbanyak. Penghargaan ini dari Kementerian Lingkungan Hidup,” tegasnya.

Sementara itu Kota Bandung memperoleh penghargaan “Raksa Prasada” dengan Kategori Kabupaten/Kota Peduli di Lingkungan Hidup di Sekolah dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Selain itu, Kota Bandung juga mendapatkan penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melalui RW 09 Kelurahan Sukamiskin, Kecamatan Arcamanik, sebagai Lokasi Program Kampung Iklim Kategori Utama.

Penghargaan ini diberikan karena RW 09 dinilai aktif melakukan aksi adaptasi dan mitigasi perubahan iklim secara terintegrasi sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap upaya pengendalian perubahan iklim. (ASP/ FOTO-FOTO BUDI YANTO-JBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here