ANAK KAMPUNG JADI BUPATI DENGAN SEGUDANG PRESTASI

0
28
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyerahkan penghargaan bidang lingkungan hidup "Raksa Prasada" kepada Bupati Bandung Dadang M Naser/BUDI YANTO-JBS

by Tarmidzi Yusuf
Pengamat Politik dan Sosial

Hari ini (8/12), Bupati Bandung Dadang M Naser dinobatkan menerima penghargaan Raksa Prasada Peduli Lingkungan Hidup oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, kagum dan bangga akan prestasi Kang DN. Ini cermin kalau Kang DN betul-betul sosok kepala daerah yang mumpuni memimpin Kabupaten Bandung.

Dadang M Naser juga dinobatkan sebagai penerima Penghargaan Kampung Proklim dari Kementerian Lingkungan Hidup.

DUA TAHUN BERTURUT-TURUT BUPATI YANG DIGELARI WARGANYA SEBAGAI BUPATI ‘BETON’, MEMPEROLEH PENGHARGAAN KAMPUNG PROKLIM. DARI 39 KAMPUNG PROKLIM DI JAWA BARAT, SETIDAKNYA TERDAPAT 11 KAMPUNG PROKLIM BERADA DI KABUPATEN BANDUNG.

SELAMA MENJADI BUPATI, 90 PENGHARGAAN LEBIH TELAH DITOREHKAN OLEH DADANG M NASER. PREDIKSI SAMPAI AKHIR JABATAN, MASIH AKAN MEMPEROLEH BANYAK PENGHARGAAN, BAIK TINGKAT PROVINSI MAUPUN NASIONAL.

SELAIN ITU, DADANG M NASER JUGA TELAH MELAKUKAN PERUBAHAN BESAR DI KABUPATEN BANDUNG. SEBUT SAJA MISALNYA, PERUBAHAN DALAM HAL PELAYANAN PUBLIK, PENATAAN PEMERINTAHAN DAN DAYA SAING ANTAR DAERAH.

Perubahan itu ada dua hal, yang terukur (tangible) dan yang tidak terukur (intangible).”

Indikatornya dijelaskan melalui visi pemerintahan, good goverment. Bagaimana tata kelola pemerintahan yang baik dan benar. Penurunan jumlah penyimpangan baik administrasi maupun non administrasi di sistem pemerintahan.

Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Bandung juga mengalami peningkatan. Tahun 2019 IPM sebesar 72,41. Angka ini meningkat 0,56 poin jika dibandingkan dengan IPM Kabupaten Bandung tahun 2018, sebesar 71,75. IPM Kabupaten Bandung merupakan IPM tertinggi kedua di antara kabupaten lainnya di Jawa Barat.

Selanjutnya, tata kelola keuangan APBD. Kabupaten Bandung tiga tahun berturut-turut mendapatkan opini WTP dari BPK.

Akankah prestasi yang telah ditorehkan dengan baik oleh Dadang M Naser dilanjutkan dan disempurnakan oleh istri tercinta, Kurnia Agustina.

Banyak pihak memprediksi, sang istri, Kurnia Agustina bakal menang pada Pilkada Kabupaten Bandung yang akan digelar besok, 9 Desember 2020, Insyaallah.

Bandung, 22 Rabiul Tsani 1442/8 Desember 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here