Kreativitas Anak Muda Baros Cimahi, Melukis Mural Peduli Covid19

0
6
SUNDANESIA – Masa Covid 19 entah sampai kapan, yang pasti harus tetap waspada dan melindungi diri tetap memakai masker. Anak muda di baros Cimahi melakukan kegiatan postif dan berkampanye covid19 lewat lukisan mural.
Mereka adalah anak muda kreatif yang tergabung di SAUNG TEDUH. Melukis mural dengan tema “Dunia Pewayangan Diera Moderenisasi dalam Pandemi Covid 19”, dengan pigur superhero lokal yang mulai mendunia Gatotkaca memakai tamengnya untuk melindungi diri. Mural dengan gaya dekoratif nuansa anime. Ini luar biasa.
Karya mereka bisa dilihat dan disaksikan bahkan bisa untuk selfi ini ada di Jalan Bapa Ampi RW 05 Kelurahan Baros Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi Jawa Barat.

Hampir 3 tahun Saung Teduh yang dibimbing oleh Hardi (50) pengajar di SMKN 1 Cimahi jurusan Produksi Film dan Televisi telah banyak prestasi.

Adapun kegiatannya seperti menggambar, musik, masak, fotografi, dan videografi.

“Selama kegiatan itu positif pasti saya bimbing dan saya dukung untuk kemajuan regenerasi dimasa mendatang”, ujar Hardi dalam acara yang berlangsung pada Ahad 1 November 2020.

Salah seorang pelukis mural Agung Munandar (28) yang juga freelance fotografi mengatakan, ” Mengikuti kegiatan ini untuk mengisi waktu dan membahagiakan orang lewat gambar”.

Para pelukis mural yang terlibat dalam merespon kondisi Pandemi dengan tema “Dunia Pewayangan Diera Moderenisasi Dalam Pandemi Covid 19” adalah  Muamar Ridha Algadri / Ido (26), Mujiono Nuryana (21), Vanesa Patricia Wisnuwardani (18), Shofia Noor Ariffhah Hidayat (17) dan Agung Indra Munandar (28)

Acara melukis mural bersama ini disaksikan langsung oleh Lurah Baros Cimahi Agus Irwan Kustiawan, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Ketua RW 05 Aris Wahyudi dan sejumlah media. | EDI ASEPSOPIAN/SNDNESIA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here